Sabtu, 04 Februari 2017

Dari Peresmian Bengkel Sang Juara

Pak Adi Sukardi, kepala program TSM sedang menjelaskan kepada tamu
Sabtu pagi ini tidak seperti biasanya di SMK Teladan Kertasemaya spanduk Honda atau DAIA juga dua umbul-umbul yang berkibar-kibar tertiup angin... Ya, hari ini ada peresmian gedung bengkel TSM yang luas. Kompetensi Teknik Sepeda Motor di SMK Teladan terus berkibar dengan menorehkan beberapa prestasi baik tingkat kabupaten, dan juga nasional. Maka tak heran kemajuannya yang paling menonjol saat ini dibanding kompetensi lainnya. Acara akan dimulai sekitar pukul 08:00 pagi...

Pak Camat Kertasemaya "Siapkan masa depanmu dengan hal positif"
Dan acara pun dimulai dengan penampilan dari Ekskul marawis Al Mujahidin, dengan beberapa lagu. Crew dokumentasi dari anak-anak Multimedia dengan wearpack hitamnya mulai beraksi meliput satu demi satu proses acaranya baik berupa foto maupun video. Dan tamu pun satu persatu berdatangan dari mulai komite, dari kepolisian, dari kodim, dan juga hadir pula bapak camat dan juga tamu-tamu undangan lainnya. Sambutan demi sambutan pun bergantian, begitu pula dengan penampilan dari para siswa dari beladiri silat yang dipertunjukan oleh Neneng dari X TSM 1, paskibra khusus anggota TSM kelas X, tari topeng oleh Indah Santika dari XII AK1, dan tari merak yang dibawakan oleh dua penari dari kelas XI AK1. Acara pun berjalan dengan lancar dan baik... Alhamdulillah...

Para pengunjung mengamati dan berinteraksi dengan seksi stand
Ada kebanggan ketua komite terhadap SMK Teladan akan prestasi kompetensi TSM dari tingkat kabupaten dan nasional, juga tingkat kotamadya yang pernah ditorehkan oleh kompetensi Tata Busana. Ada juga pesan dari pak kapolres mengenai ancaman hoax yang mengakibatkan tawuran pelajar tingkat SMP yang datang dari daerah lain... Padahal Kertasemaya adalah daerah paling aman dan damai, selain info dibukanya pendaftaran masuk kepolisian. Ditambah rasa kagetnya karena ternyata pak camat Kertasemaya pernah menjadi guru dan juga merupakan murid dari penasehat yayasan yaitu pak H. Rawi. Pokoknya banyak informasi dan cerita inspiratif lainnya yang dibawakan oleh para tamu yang diminta untuk memberikan kata-kata sambutan.

Aksi penari topeng dari beberapa performance yang ada dari para siswa berbakat
Crew dokumentasi yang awalnya diminta dua atau tiga peserta didik saja saya tunjuk jadi 12 orang, walau tidak semuanya bisa karena wearpack yang belum kering dicuci, mungkin jadinya kurang dari sepuluh crew. Tapi ini sudah bagus, supaya bergantian meliputnya, jadi tidak terlalu capek dibanding diliput dua atau tiga orang saja. Selain memakai wearpack multimedia yang jadi sorotan perusahaan tivi yang dikunjungi pas kunjungan industri kemarin, crew juga membawa handphone atau gadget masing-masing untuk alat meliputnya, dan sebagian langsung dishare ke hp kaprog multimedia untuk diupload semuanya di fesbuknya Texaz Multimedia.

Crew multimedia juga doyan difoto ya xixixi...
Dan akhirnya acara utama adalah pengguntingan pita oleh ketua yayasan Muflihul Akbar pun dimulai... Pintu-pintu bengkel TSM pun dibuka, dan semua pengunjung mengamati bengkel yang luas serta peralatan bengkelnya yang semakin komplit. Ya, serasa di bengkel dengan showroom yang besar... Wow pokonya! Alhamdulillah, acara lancar, makan-makan dan potong tumpeng pun dimulai...  Selain membanggakan semuanya termasuk alumninya, tentunya juga memacu semua kompetensi yang ada di SMK Teladan kertasemaya untu berkarya  dan terus berprestasi. Semangart 47!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar