Rabu, 05 April 2017

Sekolah Berkonsep Seru dan Ramah

Di tengah persaingan di bidang pendidikan yang semakin padat, apalagi dalam setiap pergantian tahun ajaran baru, itu sangat terlihat jelas dengan bertebarannya sepanduk dan baliho di sisi jalan, dan tentunya di setiap gedung sekolah... Seakan tidak mau kalah sama pilkada ya. Persaingan promo dari mulai karena prestasi, sarana dan prasarana, murahnya biaya, dan sebagainya... Tapi ada juga sekolah yang menawarkan sesautu yang beda. Apa itu? Sekolah yang berkonsep seru dan ramah? Ya mungkin ke arah sanalah pendidikan seharusnya menuju. Di tengah berita kekerasan yang muncul dari dunia pendidikan, dari mulai dalam sekolah sampai yang terjadi di luar sekolah oleh para pelajar seharusnya semakin terkikis atau hilang dengan konsep sekolah seperti ini. Setuju?



Perkembangan pendidikan sekarang ini memang tidak seperti dulu... Pada awal tahun 90 di tiap kecematan belum tentu ada sekolah setingkat SMA, apalagi SMK sangat jarang... Tapi di tahun 2000an ini... Semuanya seakan terbalik, ya... Sekolah SMK  paling banyak, setiap kecamatan banyak sekali sekolah sampai siswanya bingung milih, mungkin... Dan SMK Teladan Kertasemaya dengan empat pilihan kompetensi yaitu TSM, Multimedia, Tata Busana, dan Akuntansi memulai mempromosikan konsep tersebut.
















Ketika membuat brosur mugkin konsepnya masih tertulis saja... Masih sama dengan sekolah lain yang mempromosikan berdasar prestasi, dan kompetensi TSM yang terus berprestasi di tingkat kabupaten Indramayu, provinsi Jawa Barat, sampa tingkat nasional tetap menjadi covernya... Ditambah dengan sarana prasarana dengan bengkel barunya yang luas, ekskul, BKK, para guru, dan sebagainya... Tapi konsep joyfull learning sudah mulai dicetuskan oleh kepala sekolah...

Spanduk PPDB Tahun Aajaran 2017/2018 SMK Teladan Kertasemaya Indramayu
Maka ketika membuat beberapa sepanduk, sekitar tiga desain sepanduk... Untuk disebar di beberapa jalan, dan dua desain untuk di dalam yaitu untuk sepanduk BKK dan di depan gedung sekolah yaitu untuk penyambutan kepada peserta didik baru. Bisa dibilang promosi dari SMK Teladan untuk tahun ajaran 2017/2018 lebih meriah dari sebelumnya, dan berkonsep promo yang berbeda, jika dibandingkan sekolah di sekitarnya. Desainnya menjadi seru... Selain berwarna juga terlihat ramah karena memakai kartun empat siswa-siswi yang memakai wearpack dari setiap kompetensi. Malah salah satu kartunnya ada yang tidak sengaja mirip dengan salah satu siswanya... Lucu dan unik jadinya. Malah kepikiran untuk membuat versi komik strip onlinenya. Beberapa ide sudah terlintas, tinggal mewujudkan idenya saja. Jadi konsep baik ini sudah pasti dipraktekan oleh semua dalam belajar dan mengajar yang baik, juga seru supaya dalam belajar selalu menyenangkan... Mari belajar mewujudkan dan meningkatkan keseruannya dengan kreatif. Semangart 47!

Spanduk BKK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar