Sabtu, 01 April 2017

Antara Kartun, Film, dan Multimedia

Lomba-lomba terus bermunculan... Jadi tidak hanya belajar teori saja, berkarya dengan berlomba maka hidup ini semakin seru dan berwarna. Belajar Seni Budaya, dan juga Dasar Desain Grafis menjadi kesibukan di kompetensi Multimedia di kelas X. Semakin lama lomba-lomba semakin banyak, terutama lomba film dan kartun... Dari tingkat nasional maupun internasional! Wow, baik yang diadakan oleh panitia di berbagai negara sampai di negara sendiri. Sayang kalau begitu banyak lomba yang bermunculan dicuekin begitu saja...  Caranya?



Jadi mari belajar di Kompetensi Multimedia SMK Teladan Kertasemaya untuk bisa ikut di berbagai macam lomba yang berkaitan dengan banyak media yang juga diajarkan di sekolah ini. Baik di intrakulikuler maupun di ekstrakurikuler yaitu di eksul seni, yang lagi digiatkan di seni teater dengan menggelar kabaret  atau membuat beberapa proyek film. Dan projek filmnya semakin seru dan semakin menantang, maka unit usaha multimedia yaitu STUXA tak segan untuk membantu mendanai proyek filmnya. Dan diharapkan bisa terus meningkat kualitasnya, yang insya Allah akan terus dibarengi peningkatan fasilitas.

Gak hanya film di bidang desain grafis pun banyak ragam lombanya seperti lomba logo, lomba poster, dan lomba desain grafis lainnya. Insya Allah, kedepannya semua lomba akan bisa diikuti oleh semua siswa yang belajar di kompetensi multimedia. Gak hanya lomba yang diselesaikan di belakang komputer, teater panggung pun ingin diikuti, biar lengkap dan seru.

Dan satu lagi lomba yang nyaris tiap bulan ada dan kebanyak tingkat internasional, dan diadakan di berbagai negara di seluruh dunia yaitu lomba kartun. Di Indonesia banyak yang rajin mengikuti lomba kartun dan selalu menjadi juara, salah satunya master kartun Indoensia adalah Jitet, karena beliau selalu menjadi juara di berbagai lomba kartun di berbagai negara. Dan sering diundang datang ke negara penyelengagara lomba kartun untuk menjadi juri. Jadi tidak heran di lomba yang baru saja kemarin lewat yaitu di tanggal 31 Maret 2017 yang diadakan oleh ASTRA Motor, beliau ditunjuk menjadi salah satu jurinya. Dan di sela kesibukan saya sebagai seorang kaprog dan guru sempat membuat dua sketsa kartun, diantaranya hasil dari diskusi di forum Multimedia SMK Teladan yang super aktif. Untunglah salah satunya berhasil selesai diwarnain dengan photoshop dan juga dikirimkan untuk lomba tersebut seperti foto atau gambar di tulisan ini. Jadi kalau ingin belajar gambar dan desain grafis, atau media lainnya... Sekali lagi... Segera bergabung di SMK Teladan Kertasemaya, kompetensi Multimedia. Semangart 47!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar