Kamis, 30 Juli 2020

CERITA LUCU DELON Ndeso ‘Emaku Sayang, Emakku Gaptek”


Halo gaes, kenalkan namaku Deeelooon…. Aku newbie blogger lho, iki masih gemeteran lho belajar nulise… Asalku dari Indramayu, pasti netizen udah pada tahukan Indramayu? Kota mangga itu lho…

Aduh, ongkob gaes…

Aku mau cerita tentang emakku niy. Emakku itu orangnya rajiiin banget bersih-bersih, gak bisa lihat yang kotor langsung dicucinya.

Kedua orang tuaku, terutama emakku emang sayang banget sama aku. Maklum aku anak satu-satunya. Ya, aku juga sayang banget sama mereka. Apa saja permintaanku pasti dikabulkan. Dimanja banget pokoknya, enak kan

Kedua orang tuaku petani tulen, makanya gaptek banget kalau soal gadget. Tahunya di sawah, ngegebod, sama di selipan atau penggilingan padi. Makanya gaes, kalau nerima telepon saja harus aku yang mijitin tombolnya, heran kan gaes. Katanya takut salah pijit xixixi… Balas SMS ya harus aku yang ngetikin… Apalagi main WA sampai Instagram? Ya enggak nyampe, gaes…

Tapi saking sayangnya gaes, aku dilarang pergi jauh gaes. Untung gak sampe dikutuk jadi patung rumah ya gaes, kan ngeri gaes hehehe… Pasa aku lulus SMP, aku mau lanjut SMK ke Kuningan biar adem di pegunungan, tapi emakku nangis, siapa yang nemenin dia katanya. Gak boleh jauh-jauh… Ya sudah jadilah SMKku tetap di Indramayu.

Pernah satu hari gaes, pas pulang sekolah… Kulihat emak lagi sibuk di belakang. Lagi nyuci ternyata… Aku tanya deh, Mak rajin amat, lagi nyuci apa mak? Emakku senyum santuy seperti biasa. Iyalah, emakmu jawabnya. Tuh, barang-barangmu sudah emak cuci semua… Sudah pada berdebu, siy… Sambil nunjukin flashdisc, tanpa rasa bersalah gaes…

Jelas aku kaget pucat pasi gaes, file-fileku bakal hilang luntur hik… hik… hik… Tapi gak sampai di situ saja gaes, emakku nunjukin yang lain… Tuh, alat ngetik kamu lagi dijemur di luar. Busyet?! Laptop aku habis direndem, dicuci sabun colet, dan dijemur. Waduhhh… Emakku gapteknya gak ketulungan…

Itu saja cerita aku sebagai perkenalan ya gaes, semoga terhibur…Terima kasih, mohon maaf lahir dan bathin buat semuanya. Terutama buat kedua orangtuaku, khususnya emak tersayang. Jangan lupa subrek ya gaes channel CARTTOONIMnya. Oke, gaes, baaay…


FILM KARTUN LUCUNYA bisa ditonton di: EMAKU SAYANG EMAKU GAPTEK


1 komentar: