Rabu, 26 Oktober 2016

Gedung Kesenian Simbol Kota Budaya

Pada saat ulang tahun Indramayu tahun 2015 saya mengunjungi pameran pembangunannya, ketika pulang dari alun-alun Indramayu tidak sengaja saya membaca tulisan di sebuah gedung yiatu Dewan Kesenian Indramayu. Saat itu pembangunan di Indramayu kota terlihat mencolok, benar-benar terasa diatata lebih baik dariapa bagaian Indramayu lainnya... Mau mampir ke gedung DKI tapi saat itu tidak memungkinkan... Akhirnya saya hanya bisa mengikuti perkembangan seniman dan budayawan Indramayu melalui jejaring sosial. Dan tibalah di tahun 2016 ini saya, pas ulang tahun Indramayu ke 489 dengan tema Indramayu Kota Budaya. Oke banget! Apalagi dapat sponsor, dan saya lihat pembangunan Indramayu sudah mulai bergeser ke seluruh Indramayu, contohnya dengan perbaikan di sepanjang kali di seluruh Indramayu. termasuk Kertasemaya tempat saya tinggal, semua bangunan liar di sepanjang kali tergusur. Sebuah langkah berani dan baik menurut saya. Dan alhamdulillah, tadi pagi akhirnya saya berkesempatan mengunjungi secara langsung gedung DKI...
Bermodal ingatan tahun lalau dan sebuah poster event oke di Indramayu akhirnya saya mencari gedung tersebut. Dan ternyata susah ditemukan!? Nama gedung Dewan Kesenian Indramayu sudah menghilang... Setelah tanya sana-sini akhirnya ditemukan juga. Gedungnya gak terlalu jauh dari pendopo bupati, jalan kaki juga bisa, tepatnya pas di perempatan sebelum kantor bupati kalau dari arah Jatibarang siy...

Ya, tapi itu sayang sungguh sayang keadaan gedung kok jadi tidak terlihat terawat ya? Selain ya tadi tulisan dan logo Dewan Kesenian Indramayu yang menghilang, dan sudah saatnya dicet lagi. Entah kenapa sedikit kontra dengan tema ulang tahun ke 489 dengan tema kota budaya. Kalau iya mengambil tema ini ya sebaiknya gedung Dewan Kesenian Indramayu lebih konsen untuk ditata lebih baik lagi. Karena gedung kesenian pastinya simbol utama budaya di Indramayu ini.

Duh setiap nulis mengenai Indramayu kenapa jadinya mengkritik saja ya? Hehehe... Saya hanya bisa berdoa semoga Indramayu semakin maju, bersih, dan baik. Amiiin... Saya hanya bisa menulis apa yang terlihat... Ini semua karena cinta tentunya bukan karena benci... Insya Allah, pastinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar